Pernah Miliki Banyak Prestasi, Ayu Tetap Ingin Kembangkan Bakatnya di Dunia Enterpreneur

  • Whatsapp
Sri Rahaty Kuran dan produk UMKM-nya.
Sri Rahaty Kuran dan produk UMKM-nya.

Banyak pengunjung yang datang ke setiap daerah pastinya mencari oleh-oleh atau jajanan yang khas pada Daerah tersebut, termasuk juga Daerah Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

Hal ini membuat Sri Rahayu Kuran berniat mengembangkan usahanya ‘Toko Aquarius oleh-oleh Inhil’ yang beralamat di jalan Baharuddin Yusuf nomor 1 Tembilahan Kecamatan Tembilahan, Kamis (11/11/20).

Bacaan Lainnya

Wanita muda yang akrab disapa Ayu ini menceritakan, awal berdirinya toko Aquarius oleh-oleh Inhil karena memang ia menyukai makanan lokal Inhil, ditambah lagi memiliki banyak teman yang bisa membuat produk cemilan yang enak.

“Berawal dari menyukai makanan lokal, di tambah lagi temen-temen sekeliling saya banyak yang bisa bikin cemilan yang luar biasa enaknya, jadi saya berfikir untuk membantu teman-teman dengan mempromosikan produknya,” ucap Ayu.

Lebih lanjut wanita yang pernah menjadi Duta Baca 2011 itu menuturkan, meski toko yang dikembangkannya ini masih terbilang baru, namun sudah banyak mendapat dukungan dan juga sudah menjalin kerjasama dengan hotel yang ada di Inhil.

“Alhamdulillah semenjak diresmikan pada 14 September kemarin, kita sudah bekerjasama dengan 5 hotel di Inhil yakni, Hotel Inhil Pratama, Hotel Tembilahan Pratama, Hotel Top 5, Hotel Dubest, dan Hotel Kemuning Muda, selain 5 Hotel tersebut kita juga bekerjasama dengan teman-teman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” sebutnya.

Baca juga: Kisah Pilu Diana, Bocah di Karimun 8 Tahun Hidup Tanpa Anus

Pos terkait