Pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Karimun Segera Rampung

Karimun, JurnalTerkini.id – Pembangunan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau sudah hampir rampung.

Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karimun, Muhammad Zulfan dan Ketua PGRI Karimun Khudri sudah meninjau bangunan yang telah lama diimpikan oleh tenaga pendidik se-Kabupaten Karimun itu, Kamis (12/11/2020) siang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pembangunan gedung sudah hampir 100 persen pengerjaannya dan insya allah pada HUT PGRI tahun 2020 nanti dapat digunakan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR), Muhammad Zulfan, Jumat (13/11/2020).

Zulfan mengatakan, pembangunan gedung tersebut dialokasikan menggunakan dana APBD 2020 dengan nilai pagu anggaran Rp1,1 miliar dan nilai penawaran atau kontrak juga Rp1,1 miliar.

“Dilaksanakan dengan masa kontrak 5 bulan dan berakhir awal Desember 2020 nanti,” katanya.

Sambungnya, gedung PGRI yang dibangun diatas lahan pemda tersebut memiliki luas bangunan 252 m² dengan daya tampung kurang lebih 500 orang.

“Secara keseluruhan sudah hampir selesai hanya saja listrik yang belum masuk karena masih menunggu kesiapan PLN. Karena, secara administrasi sudah dilengkapi,” jelas Zulfan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Bakri Hasyim mengucapkan terima kasih atas segera rampungnya gedung tersebut.

Pos terkait