Batam, JurnalTerkini.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menjamin kenyamanan penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center di masa transisi atau peralihan pengelolaan dari PT Therada Synergi kepada PT Metro Nusantara Bahari.
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan, bahwa BP Batam terus berupaya memberikan pelayanan kepada terbaik kepada para pengguna jasa di pelabuhhan tersebut.
Beberapa fasilitas pelabuhan, seperti pendingin ruangan (air conditioner/AC) sudah kembali terpasang di ruangan layanan setelah sebelumnya AC yang sudah ada, diambil oleh mitra sebelumnya.
“Kami komitmen untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan,” kata Ariastuty di Batam Center, Jumat (2/8/2024).
Dia mengatakan terus berkomunikasi dengan operator baru, PT Metro Nusantara Bahari, guna memastikan semua layanan berjalan sesuai harapan pengguna jasa seperti halnya sistem perparkiran.
“Sistem perpakiran juga dicabut operator sebelumnya, dan saat ini masih kita lakukan secara manual. Operator baru segera dalam waktu dekat menginstal sistem baru,” ungkapnya.
Senada, Direktur Utama PT Metro Nusantara Bahari, Victor Pujianto, sebelumnya mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dan infrastruktur pelabuhan agar semakin berdaya saing internasional.
“Kami bertekad meningkatkan kualitas, semoga pelabuhan Batam semakin menarik dan dapat bersaing dengan pelabuhan lain seperti di Singapura dan Malaysia,” ucap Victor. (*/ms)
Baca juga jurnal berita Batam berikut: Layanan Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre Lancar