Rencana Perpanjangan Landasan Pacu Bandara RHA Karimun Tertunda, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Karimun Februari 2020 lalu.
Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Karimun Februari 2020 lalu.

Karimun, JurnalTerkini.id – Perpanjangan landasan pacu atau run way Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dari 1.400 meter menjadi 2.000 meter tertunda.

Pandemi COVID-19 menjadi alasan ditundanya perpanjangan landasan pacu yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Karimun pada 1 Februari 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Dana yang akan digelontorkan sebesar Rp100 miliar untuk pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) itu kini dialihkan pemerintah pusat untuk penanganan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Ditundanya perpanjangan landasan pacu itu dibenarkan langsung oleh Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri.

Ia mengatakan, realisasi rencana pengembangan bandara harus tertunda untuk sementara waktu, hingga kondisi keuangan negara kembali normal.

“Sementara waktu ini harus tertunda, karena Pemerintah pusat masih fokus untuk penanganan Covid-19. Mudah- mudahan saja Pandemi ini segera berakhir, dan anggaran pemerintah bisa untuk pengembangan lagi, sehingga bisa dilanjutkan. Nanti akan kita dorong lagi, ke pak Menteri,” ujar Fanani, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Kemenhub prioritaskan pembangunan runway Bandara RHA

space iklan HPN

Pos terkait