Tim Percepatan Pengembangan Bandara RHA Karimun Terbentuk, Ini Fokusnya

  • Whatsapp
Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, (kanan) saat rapat koordinasi pengembangan Bandara RHA Karimun. (foto: yra)
Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, (kanan) saat rapat koordinasi pengembangan Bandara RHA Karimun. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) membentuk tim percepatan pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Raja Haji Abdullah Karimun, Fanani Zuhri ditunjuk menjadi ketua tim percepatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tim tersebut dibentuk melalui rapat pengembangan Bandara RHA Karimun oleh Pemkab Karimun bersama pihak terkait di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Senin (3/5/2021) pagi.

Kepala Bandara (Kabandara) Karimun, Fanani Zuhri mengatakan, ada tiga aspek yang menjadi fokus tim percepatan pengembangan Bandara RHA Karimun.

Ketiga aspek itu, diantaranya ialah. Pertama, terkait persoalan penyelesaian lahan warga untuk pengembangan landasan pacu atau runway Bandara RHA Karimun.

Kedua, penyesuaian jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di depan Bandara RHA Karimun.

Dan ketiga, kata Fanani, ialah merelokasi para nelayan setempat yang beroperasi di sekitar landasan pacu Bandara RHA Karimun.

“Ketiga aspek ini menjadi perhatian untuk percepatan pengembangan Bandara RHA Karimun, khususnya Landasan Pacu yang saat ini dalam tahap pengembangan,” kata Fanani.

Sebagai langkah awal, Kabandara Fanani menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan data awal terkait pembebasan lahan warga atau penyesuaian jalan.

Hal itu dilakukan mengingat, pada Rabu (5/4/2021). Pemkab Karimun akan menggelar rapat bersama dengan Pemprov Kepri terkait pengembangan bandara tersebut.

Baca juga: Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Malarko dan Bandara RHA Karimun

Pos terkait