Di Tengah-Tengah Petani Selalu Ada Babinsa Siap Mendampingi

  • Whatsapp
Babinsa di Langsa, Aceh. Dimana ada petani, di situ ada Babinsa yang siap mendampingi. (foto: juahari)
Babinsa di Langsa, Aceh. Dimana ada petani, di situ ada Babinsa yang siap mendampingi. (foto: juahari)

Langsa, JurnalTerkini.id – “Babinsa dan Petani bagaikan sayur tanpa garam,” seperti itulah perumpamaan antara Babinsa dan Petani kala ini. Pasalnya, dimana ada Petani pasti ada Babinsa, bisa dikata di tengah-tengah Petani selalu ada Babinsa yang siap mendampingi.

Begitulah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, demi mewujudkan swasembada pangan nasional. Babinsa 23/Lgst Kodim 0104/Aceh Timur Serda Mualim rela turun ke sawah dan membantu Pak Zulkifli (71) dengan luas sawah 3 Rante, untuk mengangkut hasil panen padinya, Senin (01-03-2021).

Bacaan Lainnya

Ia juga berbaur dengan petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Serda Mualim membantu mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di Desa Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Kehadiran Babinsa dalam program pangan akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan kelompok tani, lebih dari itu, kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan. Bahwa kehadiran Babinsa bukan untuk mengambil penyuluh, tetapi lebih ke arah sinergi langkah dan gerak dengan fungsi dan perannya masing-masing guna mendinamisasi pembangunan pertanian di pedesaan,” kata Mualim kepada awak media.

Baca juga: Komsos, Ajang Babinsa Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Pos terkait