Sudah 3 Pekan, Nakhoda Kapal asal Karimun yang Hilang Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Proses pencarian nakhoda Speed Boat (SB) Tiga Saudara bernama Taufik yang diduga hilang di perairan Pulau Kundur Karimun sejak Minggu 20 Desember 2020, belum membuahkan hasil.

Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun yang juga dibantu warga setempat masih berupaya melakukan pencarian yang sudah berlangsung selama 3 pekan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, pihaknya belum menyerah untuk melakukan pencarian meski sudah berlangsung cukup lama.

Bahkan, pihaknya juga sudah memperluas wilayah pencarian yang semula antara perairan Pulau Kundur, Kabupaten Karimun dan Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Saat ini diperluas pencariannya hingga ke perairan Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

“Kani sudah memperluas wilayah pencarian dengan berbagi tugas dengan pihak keluarga, jika mereka mencari di perairan Tanjungbatu, Kundur, kita mencari ke perbatasan sekitar Selat Panjang atau perbatasan Provinsi Riau. Karena, alur airnya kesana,” kata Binsar, Sabtu (9/1/2021).

Namun, kata dia, kondisi cuaca buruk yang terjadi saat ini membuat pihaknya sementara menunda proses pencarian.

“Mengingat kondisi cuaca jadi kita belum bisa gerak,” kata Binsar.

Namun, Binsar menjelaskan dalam proses pencarian tersebut pihaknya terkendala oleh kondisi cuaca. Mengingat, di penghujung tahun sering terjadi cuaca buruk.

“Kita selalu stand bye dan tergantung kondisi cuaca, jika bagus kami lakukan pencarian, jika sebaliknya tidak kita lakukan mengingat keselamatan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Kabupaten Karimun digemparkan dengan hilangnya satu unit speedboat (SB) di perairan Pulau Kundur.

Speedboat bernama SB Tiga Saudara itu sebelum hilang diketahui berangkat dari Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Minggu (20/12/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Baca: Warga Karimun Temukan Satu dari Dua Korban SB Tiga Saudara yang Hilang

Pos terkait