Polsek Palmatak, Polsek di pulau terpencil berkesan perkotaan

  • Whatsapp
Markas Kepolisian Sektor Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.
Markas Kepolisian Sektor Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.
space iklan arah

Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pamatak terletak di Desa Putik Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Polsek Palmatak membawahi empat kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan.

Bacaan Lainnya

Polsek Palmatak dipimpin oleh Iptu M Arsa SIk, Lulusan Akpol 2013 dengan jumlah personel yang ideal.

Polsek Palmatak mengalami banyak perubahan yang signifikan sehingga banyak masyarakat berdecak kagum dengan perubahan itu.

Mari kita kupas jeroannya, what’s going on bro.. ?

Kita lihat saja sisi personelnya, personil Polsek Palmatak tertib dan disiplin, tampak seperti mengikuti apel pagi yang tepat waktu, seragam yang rapi, penerapan protokol kesehatan yang yang ketat, mulai dari masker hingga faceshield.

Selain itu juga terdapat personel bersenjata lengkap yang melakukan pengamanan selama apel, ditambah lagi kendaraan bermotor personel yang patuh lantas, mulai dari tertib helm hingga spion ganda.

Personel Polsek Palmatak mengikuti apel pagi.
Personel Polsek Palmatak mengikuti apel pagi.

Dari sisi Markas Komando, bila kita memasukinya, kita tidak akan percaya bahwa kita sedang berada di sebuah pulau terpencil di tengah Laut Natuna Utara. Kesan yang ditampilkan sungguh layaknya polsek di perkotaan.

Kita lihat saja saat memasuki gerbang, anda akan langsung dihadapkan dengan spanduk wajib helm dan masker, masuk lagi ke dalam, kita akan diarahkan untuk parkir pada tempat yang disediakan.

Selanjutnya anda akan diingatkan untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan di dinding depan Mako oleh personel jaga dengan ucapan yang sangat sopan dan lembut, bahkan terkadang ada selipan candaan yang begitu elegan tanpa mengurangi wibawa anggotanya.

Terus masuk kita akan disapa dengan hangat perihal urusan atau kepentingan kita datang, kemudian kita diarahkan pada fungsi yang menanganinya. Sangat jauh dari kesan mengabaikan atau kekakuan dalam interaksi.

Dan pada malam hari anda akan melihat terangnya Mako Polsek Palmatak oleh lampu sorot yang dipasang pada beberapa sudut.

Begitulah kesan yang dirasakan masyarakat. Sangat positif, tentunya ini tidak lepas dari kemampuan leadership dan manajerial dari seorang Pimpinan atau Kapolseknya. (*)

Baca juga: Cipkon Jelang Pilkada, Polres Kepulauan Anambas patroli ke pulau-pulau

Pos terkait