Sampaikan Perubahan SOTK, Pemkab Karimun Bentuk Dua OPD Baru dan Rombak 6 OPD Lama

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan membentuk dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dan merombak 6 OPD yang sudah ada.

Hal tersebut berdasarkan sejumlah usulan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang dilakukan dan sudah disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada DPRD Karimun saat sidang Paripurna, Jumat (24/9/2021) sore.

Bacaan Lainnya

“Ada dua usulan kita, OPD baru yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Tipe A dan Badan Penanggulangan Bencana, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tipe A,” ujar Bupati Rafiq.

Selain OPD baru, Bupati menyebut pihaknya juga melakukan perubahan tata kelola pada 6 OPD yang sudah ada

Diantaranya, kata dia, Dinas Pendidikan Tipe A menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tipe A, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tipe B  berubah menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tipe A.

Kemudian, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Kebersihan Tipe B menjadi Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tipe B.

“Perumahan Rakyat yang sebelumnya di Dinas PUPR kini sudah ditarik ke Dinas Perkim. Begitu juga dengan Dinas Pendidikan kini kita tambah ada Kebudayaan nya,” kata Bupati.

Pos terkait