Hari Jadi Kepri ke-19, Gubernur Ansar Sampaikan Capaian Pembangunan

  • Whatsapp
Gubernur Ansar Ahmad memaparkan capaian pembangunan di Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19, Jumat (24/9/2021). (foto: Biro Humas Pemprov Kepri)
Gubernur Ansar Ahmad memaparkan capaian pembangunan di Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19, Jumat (24/9/2021). (foto: Biro Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang, JurnalTerkini.id – Gubernur Ansar Ahmad mengajak masyarakat menjadikan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-19 sebagai momentum motivasi dalam meningkatkan pembangunan di seluruh pelosok Kepri.

Hal tersebut disampaikannya langsung saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-19 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021).

Bacaan Lainnya

Gubernur Ansar mengatakan, momentum tersebut sesuai dengan tema HUT Kepri ke-19 tahun ini, yakni ‘Kepri Sehat, Kepri Maju, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit’.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kepri ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan progres capaian pembangunan.

“Alhamdulillah selama 19 tahun terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau telah membuahkan berbagai capaian hasil pembangunan yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan tiada lain demi keberlangsungan Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Sebelumnya Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina telah membacakan sekelumit sejarah perjalanan Provinsi Kepri hingga masuk usia 19 tahun saat ini.

Bersama Wagub, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji akan terus mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat dan mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi mensukseskan pembangunan Kepulauan Riau.

“Tahun ini merupakan tahun kedua, kita dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, dimana kebijakan pembangunan haruslah dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanggulangan virus tersebut dan kita harus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi dan beradaptasi dalam kebijakan pembangunan akibat adanya pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Gubernur, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berupaya mewujudkan pembangunan dengan beberapa penekanan pembangunan seperti percepatan penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan proyek-proyek strategis di daerah.

Adapun beberapa upaya yang telah dilakukan Pemprov Kepri tersebut telah membuahkan hasil, diantaranya  terkait penangan Covid, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berhasil mengurangi jumlah kasus harian terkonfirmasi, dimana pada saat ini Kepulauan Riau sudah berada dalam Status PPKM level 3.

“Kami berharap dalam hal penanggulangan Covid ini kita secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam penaggulangannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pinta Gubernur.

Berkaitan dengan vaksinasi, Kepulauan Riau juga telah nerhasil melakikan percepatan vaksinasi, dan saat ini sudah hampir 80 persen masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi. Bahkan hal ini telah mendapatkan apresiasi langsung dari  Presiden pada saat peninjauan lokasi vaksinasi di Kepulauan Riau beberapa waktu yang lalu.

Dalam mengatasi pemulihan ekonomi masyarakat di Kepulauan Riau, Pemerintah Provinsi juga telah mengambil beberapa kebijakan seperti program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan bantuan sosial bagi keluarga terkonfirmasi Covid-19. Kebijakan ini diharapkan dapat menjaga agar terpenuhinya kebutuhan masyarakat, sehingga tetap mampu untuk beraktivitas.

Pos terkait