Bandara RHA Karimun akan Tambah Jadwal Penerbangan ke Dabo

  • Whatsapp
Bandara Raja Haji Abdullah, Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (foto: yra)
Bandara Raja Haji Abdullah, Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang ingin menggunakan moda transportasi udara dengan tujuan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga kini tak perlu khawatir lagi ketinggalan penerbangan.

Pasalnya, Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun Riau merencanakan menambah jadwal penerbangan dari Karimun ke Dabo Singkep, Lingga pada 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Jadwal penerbangan yang sebelumnya hanya tiga kali yakni dua kali Pekanbaru dan satu kali tujuan Dabo Singkep, nantinya akan dilakukan penambahan hingga 4 kali penerbangan dalam setiap pekannya.

“Untuk tahun depan (2021) rencana kita satu minggu itu ada 4 kali penerbangan, 2 kali ke Pekanbaru dan 2 kali ke Dabo Singkep,” ujar Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, kepada JurnalTerkini.id, Senin (21/12/2020).

Rencana penambahan tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, Fanani mengatakan, pihaknya akan memperkuat hal itu dengan bentuk penandatanganan kontrak secara nasional di Kementerian Perhubungan pada 29 Desember 2020 mendatang.

“Penandatanganan tersebut disaksikan langsung pak Menteri Perhubungan. Sehingga diharapkan awal tahun, mungkin minggu pertama sudah jalan,” kata Fanani.

Baca juga: Susi Air Tandai Peresmian Bandara Bati

space iklan HPN

Pos terkait