Juru Parkir Karimun Keluhkan Penurunan Pendapatan, Ini Respon Bupati

  • Whatsapp
Sejumlah juru parkir menyampaikan keluhan turunnya pendapatan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Coastal Area Selasa pekan ini.
Sejumlah juru parkir menyampaikan keluhan turunnya pendapatan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Coastal Area Selasa pekan ini.

Karimun, JurnalTerkini.id – Sejumlah juru parkir (jukir) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengeluhkan soal penurunan pendapatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Keluhan tersebut disampaikan langsung kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di sela-sela kegiatan penyaluran bansosnya kepada juru parkir di Coastal Area Karimun, Selasa (21/9/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Karimun, Aunur Rafiq ketika dikonfirmasi mengaku telah mendengar langsung keluhan para juru parkir tersebut.

“Saya sudah mendengar langsung keluhan para juru parkir di tengah kondisi pandemi saat ini. Mungkin, terjadinya penurunan pendapatan ini terjadi di sejumlah titik seperti di pelabuhan yang sepi karena jumlah keluar masuk penumpang menurun,” ujar Bupati Rafiq, Jum’at (24/9/2021).

Bupati mengatakan, dirinya langsung menindaklanjuti keluhan-keluhan dari juru parkir dengan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mempertimbangkan setoran parkir tersebut.

“Saya minta Dinas Perhubungan untuk mempertimbangkan setoran parkir ini, segera dudukan dengan koordinator juru parkir untuk melihat kondisi dan kemampuan mereka di lapangan,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa keluhan juru parkir tersebut memang harus segera ditindaklanjuti.

Hal tersebut dikarenakan, juru parkir memiliki peranan penting terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karimun.

“Kita akan bantu karena mereka adalah bagian yang bekerja untuk menghasilkan PAD kita,” ucap Bupati. (yra)

Baca juga: Polres Karimun Amankan 10 Orang Diduga Memungut Uang Parkir Tanpa Izin

Pos terkait