Pemkab Karimun Hentikan Sementara Vaksinasi Massal, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Karimun, Rachmadi (foto: yra)
Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemkab Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) memutuskan untuk menghentikan sementara waktu pelaksanaan vaksinasi secara massal.

Stok vaksin yang sudah habis menjadi penyebab dihentikannya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini vaksinasi massal dihentikan karena stok vaksin kita habis, dengan begitu mulai hari ini tidak ada penyuntikan vaksin di Puskesmas maupun di posko vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Senin (19/7/2021).

Rachmadi mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penambahan stok vaksin ke Pemprov Kepulauan Riau agar pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat kembali dilakukan

“Kita udah ajukan ke provinsi. Hanya saja, katanya di Provinsi juga sedang tidak ada stok vaksin karena sedang menunggu dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Rachmadi juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di karimun saat ini secara persentase sudah mencapai sebanyak 68,5 persen untuk Dewasa, dan sekitar 30 persen untuk usia remaja.

Tidak hanya itu, Rachmadi menyebutkan bahwa antusias masyarakat untuk divaksin juga terus meningkat.

“Antusias tinggi dari masyarakat itu bahkan membuat tim vaksinator kewalahan,” kata Rachmadi.

Diketahui, habisnya stok vaksin selain di Kabupaten Karimun juga sudah terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Kepulauan Riau. Seperti Kota Batam. (yra)

Baca juga: Pengemudi Diduga Mengantuk, Satu Mobil Tabrak Trotoar di Coastal Area Karimun

Pos terkait