Soal renovasi pelabuhan, Apindo Karimun: harus berkelas sedikit

  • Whatsapp
Ketua Apindo Karimun Alex Ng (foto: rusdi)
Ketua Apindo Karimun Alex Ng (foto: rusdi)

Karimun, JurnalTerkini. id – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Alex Ng mendukung rencana PT Pelindo I merenovasi pelabuhan domestik dan internasional Tanjung Balai Karimun.

“Kita tentu mendukung. Saran saya, kalau mau renovasi harus berkelas sedikit, dan yang penting pelayanannya juga harus bagus,” kata Alex Ng alias Cun Heng, Sabtu (9/1/2021).

Bacaan Lainnya

Alex Ng menilai pelabuhan domestik dan internasional sudah selayaknya direnovasi dan dibangun lebih represenstatif sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Karimun.

Sebagai daerah kepulauan, Karimun menurut dia layak memiliki pelabuhan berkelas dan berstandar internasional, apalagi Karimun berada di perbatasan dan memiliki rute kapal feri ke Singapura dan Malaysia.

“Pelabuhan itu pintu masuk, harus bagus karena menjadi wajah Karimun dari luar. Wisatawan pun jadi ramai dan tertarik berkunjung kalau pelabuhannya berkelas, dari wisatawan domestik maupun mancanegara,” tuturnya.

Dengan pelabuhan yang representatif, dia berharap akan berdampak pada sektor pariwisata, salah satunya hunian hotel yang akhir-akhir ini menurun tajam akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap tahun ini ekonomi Karimun membaik, mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi Karimun tahun ini bisa mencapai 2 persen, mengingat kita tengah dilanda pandemi COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Arus Penumpang di Pelabuhan Karimun Selama Nataru 2021 Menurun 54 Persen

space iklan HPN

Pos terkait