Pelaku Penggelapan Uang Pelanggan PLN Karimun Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi (netralnews)
Ilustrasi (netralnews)

Karimun, JurnalTerkini.id – Kasus dugaan penipuan dan penggelapan pembayaran tagihan listrik pelanggan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akhirnya terungkap.

Seorang wanita berinisial Na (27) yang bekerja di Agen Baran Rezeki tempat pembayaran tagihan rekening listrik yang dilaporkan oleh sejumlah korban atas kasus tersebut telah berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Karimun, Senin (28/9/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Karimun dilakukan berdasarkan laporan polisi, LP-B / 53/ IX / 2020 / Kepri / SPKT-RES KARIMUN, 28 September 2020.

“Agen Baran Rezeki melakukan pengumpulan dana dari para nasabah PLN. Namun, setelah pelaku menerima pembayaran tagihan dari pelanggan, pelaku tidak menyetorkan tagihan dari para nasabah PLN ke Kantor PLN Tanjungbalai Karimun,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Selasa (28/9/2020).

Adenan mengatakan, penggelapan pembayaran tagihan listrik itu terjadi sejak awal bulan septembar 2020. Saat itu, pelanggan membayar tagihan di Agen Baran Rezeki ke pelaku Na.

Sambungnya, akibat ulah dari pelaku Na yang tidak menyetor tagihan pelanggan ke pihak PLN Tanjungbalai Karimun.

Baca juga: Puluhan pelanggan PLN Karimun diduga jadi korban penggelapan agen pembayaran

Pos terkait