Yusuf Sirat berharap Gepenta bantu persoalan narkoba

Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat (3 kiri) berfoto bersama pengurus Gepenta, Bupati, Danlanal, Dandim, Kepala BNNK dan Kasat Narkoba Polres Karimun. Yusuf Sirat berharap Gepenta bantu persoalan narkoba. (foto: istimewa)
Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat (3 kiri) berfoto bersama pengurus Gepenta, Bupati, Danlanal, Dandim, Kepala BNNK dan Kasat Narkoba Polres Karimun. Yusuf Sirat berharap Gepenta bantu persoalan narkoba. (foto: istimewa)

Karimun, JurnalTerkini.id – Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat berharap Gepenta bantu persoalan narkoba di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Yusuf Sirat dalam pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten Karimun Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta), Senin (29/6/2020) juga berharap Gepenta bersinergi dengan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Sehingga persoalan narkoba bisa diselesaikan, sebab masalah ini membutuhkan kerja sama masyarakat, apalagi Gepenta memang bergerak bidang ini,” kata Yusuf Sirat dalam acara pelantikan di salah satu hotel di Tanjung Balai Karimun.

Lebih lanjut dia berharap Gepenta lebih intensif menyosialisasikan kepada masyarakat, terutama generasi muda, bahwa narkoba adalah bahaya laten bangsa.

“Sasaran utamanya generasi muda. Sebab mereka adalah penerus bangsa. Kalau rusak generasi muda, maka rusak pula bangsa ini di masa mendatang,” ujarnya.

Dia mengapresiasi pembentukan Gepenta, sebagai organisasi yang bergerak di bidang pemberantasan narkoba.

“Dan mencegah kenakalan remaja seperti tawuran dan tindakan anarkis,” kata dia.

Dia meminta kepada pengurus Gepenta dapat menjalankan amanat yang dipercayakan, sehingga fungsi dan tujuan organisasi dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Saya percaya pengurus mampu karena mereka sudah memiliki pengalaman,” katanya.

Pelantikan Pengurus Gepenta juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq. Terpilih sebagai ketua, Tua Simamora yang dalam kesempatan itu menyatakan komitmennya untuk melaksanakan program sesuai visi misi Gepenta.

Dia menyatakan siap membantu pemerintah daerah dalam memberantas narkoba, tawuran dan anarkisme.

“Kami bertekad menjalankan visi dan misi. Narkoba musuh kita bersama, dan Gepenta siap mendukung program pemberantasan narkoba,” ujarnya. (rdi)

Pos terkait