SPBU Coastal Area Karimun Jual Pertalite Bukan Harga Khusus, Ini Penyebabnya

SPBU Coastal Area Tanjung Balai Karimun ((foto: yra)
SPBU Coastal Area Tanjung Balai Karimun ((foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) kini semakin mudah untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal tersebut setelah resmi bertambahnya satu SPBU lagi yang berlokasi di pesisir Coastal Area atau tepatnya di depan kawasan kota baru Karimun Gold Coast.

Bacaan Lainnya

SPBU yang mulai beroperasi sejak 21 Desember 2021 lalu itu dikelola oleh PT Cahaya Januari Satu.

Dengan adanya SPBU baru itu, maka saat ini terdapat sebanyak 3 SPBU yang beroperasi di wilayah Karimun. Yakni, SPBU Coastal Area, SPBU Poros dan SPBU Sei Raya.

Hanya saja, belum sebulan beroperasi SPBU Coastal Area ini dikabarkan diduga sengaja menjual BBM jenis Pertalite di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) dari dua SPBU lainnya yang beroperasi di Karimun.

Komisaris Utama PT Cahaya Satu Januari Roja Mazalifah selaku pengelola SPBU Coastal Area Karimun ketika dikonfirmasi membantah hal tersebut.

Roja mengatakan, pihaknya sudah menjual BBM bewarna hijau terang itu dengan harga yang ditetapkan oleh Pertamina untuk Provinsi Kepulauan Riau. Yakni, seharga Rp. 8.000 per tanggal 18 September 2021.

“Kami menjual BBM Pertalite sudah sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pertamina untuk Provinsi Kepulauan Riau. Ketetapan harga tersebut bisa dilihat di situs www.pertamina.com,” kata Roja kepada JurnalTerkini.id, Sabtu (15/1/2022).

Roja tidak menampik terjadinya perbedaan harga BBM Pertalite di SPBU Coastal Area dibanding dua SPBU lainnya yang saat ini menjual dengan harga Rp. 7.250 per liternya.

Pos terkait