Afrizal Dahlan Ajak Masyarakat Doakan Kafilah Kepri Raih Juara Umum STQH Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp

Kepri, JurnalTerkini.id – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dr Tengku Afrizal Dahlan menjadi ketua rombongan kafilah Kepri di Seleksi Tilawatil Al Quran dan Hadist (STQH) ke-26 tahun 2021 Tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara.

Adapun jumlah kafilah yang diberangkatkan mengikuti ajang dua tahunan tersebut berjumlah 57 orang yang terdiri dari 20 orang qori-qoriah, 15 orang pelatih, 24 orang official dan 2 orang pendamping peserta anak-anak.

Bacaan Lainnya

Rombongan kafilah diketahui telah dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina di Bandara Hang Nadim, Batam sejak 12 Oktober 2021 lalu.

Hingga pada 18 Oktober, Gubenur Kepri, Ansar Ahmad menyusul para kafilah guna memberikan motivasi dan menghadiri malam pembukaan STQH yang dipusatkan di Sofifi, Maluku Utara tersebut.

Dr Afrizal Dahlan mengatakan, STQH Nasional ke-26 yang diikuti ratusan peserta se-Indonesia itu, akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 23 Oktober 2021.

“STQH tingkat nasional tahun ini mengusung tema yaitu, Melalui STQH Nasional, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Qur’an untuk Mewujudkan Milenial Qur’ani yang Unggul, menuju Indonesia Hebat dan Maju,” kata Afrizal yang juga Wakil Ketua III DPRD Kepri ini, Rabu (20/10/2021).

Afrizal menyebut, ada sebanyak empat cabang yang diperlombakan dalam ajang tersebut yakni Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Tahfidz Alquran.

Kemudian, Cabang Tafsir (Golongan Bahasa Arab, Putera dan Puteri) dan Golongan Hafalan 500 Hadits tanpa sanad.

“Para kafilah kita sudah sangat siap untuk bertanding di empat cabang tersebut,”  katanya.

Dengan begitu, legislator Partai Nasdem ini mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan mendoakan para kafilah Kepri agar bisa mendulang prestasi di STQH tingkat nasional tersebut.

“Mari kita sama-sama doakan dan beri dukungan, semoga kafilah-kafilah kita senantiasa diberikan kesehatan selama mengikuti ajang ini dan tentunya semoga Kepri bisa menjadi juara umum di STQH tahun 2021,” ucap Afrizal. (YRA)

Pos terkait