Satpolair Polres Karimun Kembali Gelar Vaksinasi, Warga Dapat Bantuan Beras

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Satpolair Polres Karimun kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal, untuk masyarakat pesisir.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi tersebut dipusatkan di Pos Polair, Kolong, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya

Vaksinasi yang menyasar warga pesisir itu, disambut antusias yang cukup tinggi oleh warga yang ingin divaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua.

Mereka yang divaksin dosis pertama bahkan diberikan satu karung beras seberat 10 kilogram dari yayasan Buddha Tzu Chi.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan,  digelarnya vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan warga pesisir untuk mendapat penyuntikan vaksin.

Adapun jenis vaksin baik dosis pertama dan kedua yang disediakan oleh pihaknya adalah jenis Sinovac dan AstraZeneca.

“Kita adakan vaksinasi ini untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi warga yang belum divaksin, khususnya bagi warga pesisir,” kata Binsar.

Kemudian, Binsar mengatakan warga yang telah divaksinasi dosis pertama mendapatkan bantuan berupa beras seberat 10 kilogram.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini warga yang divaksin dosis pertama diberikan bantuan berupa 10 kilogram beras oleh yayasan Buddha Tzu Chi,” katanya.

Sementara itu, Susilo salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi dosis pertama mengucapkan terima kasih kepada Satpolair Polres Karimun.

Menurutnya, dibukanya gerai vaksin tersebut memberikan kemudahan baginya dan warga lainnya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Terimakasih pada Polairud Polres Karimun, kami yang belum vaksin jadi mudah untuk melakukan vaksin. Kami juga berterimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, sudah memberikan beras kepada kami setelah divaksin dosis pertama,” tambah Susilo. (YRA)

Pos terkait