Polsek Lubuk Baja Cek Penerapan Prokes di Sekolah

  • Whatsapp

Batam, JurnalTerkini.id – Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang melakukan pengecekan di sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Senin (18/10/2021).

Adapun sekolah yang menjadi sasaran pengecekan tersebut diantaranya ialah SMP dan SMK Permata Harapan, SMA dan SMK Al Azhar, SMK Advent, SMP 41 dan SD 007, SD 008 dan SMA 12 serta SD 011.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono mengatakan, pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat selama pelaksanaan PTM.

Dari hasil pengecekan itu, kata Budi, pihaknya memastikan bahwa setiap siswa dan siswi yang masuk kedalam kelas diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu badan.

Kemudian, siswa dan siswi juga diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta menggunakan hand sanitizer.

“Jumlah siswa dan siswi yang mengikuti pembelajaran kita pastikan dibatasi hanya dengan setengah dari total siswa di kelas, meja kelas juga hanya untuk satu siswa dan selama pembelajaran diwajibkan menggunakan masker,” kata Budi Hartono, Rabu (20/10/2021).

Dengan begitu, mantan Kapolsek KKP Polresta Barelang ini memastikan bahwa pihak sekolah sudah melakukan penerapan protokol kesehatan dengan baik.

“Sekolah-sekolah sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan imbauan patuhi protokol kesehatan kepada guru dan siswa siswi.

“Kita mengajak semuanya untuk bahu-membahu menekan penyebaran Covid-19 dengan salah satu caranya mematuhi 5M yakni selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas serta interaksi,” ucap Kapolsek Budi. (YRA)

Pos terkait