Kapolda Sumut Gelar Rakor Cari Solusi Agar Proyek Nasional Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Sumut, JurnalTerkini.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra S, M.Si menghadiri rapat koordinasi perihal program objek vital Nasional di Provinsi Sumatera Utara.

Rapat digelar Selasa (08/06/21) di Lobby Adhi Pradana Lt I Mapolda Sumut Jalan SM. Raja Km. 10,5 Medan yang dihadiri para pejabat utama Polda Sumut.

Bacaan Lainnya

Selain itu ada Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN ) Sumut  IR Selamat Rasidi M,SC, Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW ) Sumut Syafriel Tansier dan tamu lainnya .

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan difokuskan pada  kendala-kendala yang dihadapi rangka pembangunan proyek nasional di Sumut serta cari solusi agar proyek tersebut berjalan dengan cepat dan lancar.

Kapolda Sumut meminta Polres Humbahas agar memberikan atensi agar membicarakan permasalahan proyek pembangunan Nasional tersebut dengan Bupati Humbahas .

Seperti kita ketahui Proyek Lumbung Pangan (Food Estate) yang ada di Humbahas merupakan upaya untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional salah satu yang menjadi prioritas.

Panca menambahkan terhadap masyarakat harus dilibatkan dan lakukan kordinasi dengan pemerintah setempat serta membahasnya  secara seksama dan bagaimana tekhnis tentang penyelesaiannya proyek tersebut .

Jika ditemukan kendala cari solusi yang tepat agar proyek pembangunan Nasional di Sumut berjalan dengan lancar. Komunikasi dengan masyarakat harus dijalin itu penting kata Kapolda.

Untuk kita ketahui Terdapat beberapa proyek nasional di  Sumut Yang masih tahap pengerjaan dan ada yang sudah selesai , yaitu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Food Estate Humbang Hasundutan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung bersama pelabuhannya.Selain itu, terdapat empat proyek strategis daerah yang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, yaitu Rusunawa Terintegerasi Sei Mangkei, Sport Centre, jalur kereta api Pematangsiantar-Parapat dan Light Rapid Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang).

Pos terkait