Motor Rekan Disita, Komunitas Ojol di Medan Seruduk Kantor Debt Collector

  • Whatsapp
Sejumlah pengemudi ojek online atau ojol di Meda mendatangi kantor debt collector gara-gara motor rekannya disita. (foto: ronald sihombing)
Sejumlah pengemudi ojek online atau ojol di Meda mendatangi kantor debt collector gara-gara motor rekannya disita. (foto: ronald sihombing)

Medan, JurnalTerkini.id – Sejumlah pengemudi dalam komunitas ojek online atau Ojol di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/1/2021) mendatangi sebuah tempat yang dijadikan kantor salah satu debt collector atau penagih utang.

Di lokasi yang berada di Jalan Sei Rotan, Kecamatan Medan Baru, beberapa komunitas Ojol di Kota Medan itu memberikan dukungan kepada temannya bernama Boy (30) karena sepeda motornya ditahan oleh Debt collector di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Sepeda motor Boy ditahan dengan modus pihak debt collector berpura-pura sebagai penumpang dengan cara offline (tanpa aplikasi) minta diantar ke Jalan Sei Rotan yang merupakan kantor mereka.

Dan disana sepeda motornya langsung ditahan para debt colector dengan teman teman yang sudah menunggu.

Alasannya, sepeda motornya punya tunggakan dan harus dilunasi kepada pihak leasing (perusahaan pembiayaan) yang menjadi mitra debt collector tersebut, dan Boy diberikan dua lembar surat bahwa sepeda motornya telah ditahan.

Menurut penjelasan orang yang mengaku sebagai karyawan debt collector bernama NN, sepeda motor yang mereka tahan bukan atas nama pengemudi Boy, tapi milik orang lain.

“Dan kalau ada yang penting mengenai hal ini, disampaikan langsung aja ke pihak leasing bersangkutan di Jalan Gaharu Medan, dekat rel Kereta Api,” katanya.

Salah seorang pengurus komunitas Ojol Medan bernama Darwin mengatakan, “Kalau sekiranya sepeda motor tersebut atas nama Boy, kita akan mengajukan persoalan ini ke ranah hukum karena hal ini sudah merupakan bentuk perampasan. Tapi karena atas nama orang lain atau pamannya,” katanya.

Baca juga: Terungkap, motif seniman di Deli Serdang menghabisi petani Ngasil Tarigan

space iklan HPN

Pos terkait