Kakanwil DJBC Khusus Kepri datangi PT BAI, ini agendanya

  • Whatsapp
Kakanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto berbincang dengan Manajer Operasi PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) dalam kegiatan monitoring dan evaluasi KEK Galang Batang, Bintan. (foto: Dok. Humas BC Kepri)
Kakanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto berbincang dengan Manajer Operasi PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) dalam kegiatan monitoring dan evaluasi KEK Galang Batang, Bintan. (foto: Dok. Humas BC Kepri)

Bintan, JurnalTerkini.id – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) Agus Yulianto mendatangi kantor PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Agus Yulianto, dalam pertemuan yang digelar pada Rabu (24/11/2020) membahas sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) proses bisnis di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang sedang menjadi perhatian nasional, dan PT BAI merupakan perusahaan yang menikmati fasilitas KEK tersebut.

Bacaan Lainnya

“KEK Galang Batang memang merupakan satu kawasan investasi yang menjadi perhatian nasional. Sehingga Kanwil DJBC Khusus Kepri merasa perlu melihat langsung proses bisnis yang ada, tidak hanya informasi tertulis. Sehingga jika ada permasalahan dan hambatan dapat segera kita selesaikan dan tindaklanjuti,” kata Agus Yulianto dalam keterangan pers yang diterima, Senin (30/11/2020).

Agus Yulianto menyatakan bahwa Kanwil DJBC Khusus Kepri berkomitmen memberikan pelayanan terbaik sesuai tugas dan fungsi DJBC.

“Seperti diketahui bersama, Bea dan Cukai sebagai dari Kementerian Keuangan memiliki tugas utama mengumpulkan penerimaan negara dari sektor bea masuk, bea keluar, dan juga pajak dalam rangka impor (PDRI),” ungkap Agus.

Sementara itu, Manajer Operasi PT BAI Zulkarnain mengatakan, sebagai perusahaan yang mendapatkan fasilitas KEK, dia berharap agar PT BAI senantiasa diberi kemudahan sesuai dengan ketentuan dan fasilitas yang diberikan.

Baca juga: BC gagalkan penyelundupan pasir timah senilai Rp3 miliar di perairan Natuna

Pos terkait