Tingkatkan Transparansi, BP Batam Luncurkan Inovasi Permintaan Informasi via Super Apps B-Care

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) memperkuat komitmen Keterbukaan Informasi Publik dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website di Hotel Oakwood Batam (7/10/2025). (foto: humasbpbatam)
Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) memperkuat komitmen Keterbukaan Informasi Publik dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website di Hotel Oakwood Batam (7/10/2025). (foto: humasbpbatam)

Batam, JurnalTerkini.id – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) memperkuat komitmen Keterbukaan Informasi Publik dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website di Hotel Oakwood Batam (7/10/2025). Inti dari kegiatan ini adalah peluncuran inovasi baru: Permohonan Informasi yang kini terintegrasi melalui Super Apps B-Care.

Anggota/Deputi Bidang Administrasi dan Keuangan, Alexander Zulkarnain, saat membuka acara, berharap bimtek ini dapat meningkatkan mutu pengelolaan website dan pelayanan informasi publik.

Bacaan Lainnya

“Untuk mewujudkan nilai-nilai seperti transparan, akurat, dan mudah diakses, BP Batam sebagai penyelenggara layanan informasi publik harus terus berinovasi,” kata Alexander. “Salah satu inovasi tersebut adalah formulir permohonan informasi yang kini semakin mudah dan transparan pada Super Apps B-Care.”

Anggota/Deputi Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Alexander Zulkarnain (foto: humasbpbatam)
Anggota/Deputi Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Alexander Zulkarnain (foto: humasbpbatam)

Integrasi Sistem untuk Layanan Maksimal

Inovasi ini dikembangkan oleh PPID BP Batam bersama Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI). Nantinya, semua admin PPID Unit Kerja akan memiliki akun B-Care untuk memproses setiap permohonan informasi. Sistem terintegrasi ini diharapkan meningkatkan performa pelayanan informasi publik BP Batam, baik di internal maupun eksternal.

Total Views: 235

Pos terkait