Polres Karimun Musnahkan 2,13 Kilogram Sabu dan Ratusan Butir Pil Ekstasi

ki-ka: Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Kapolres Karimun, Kepala BNNK Karimun dan jaksa dari Kejari Karimun merebus barang bukti sabu-sabu dengan cara direbus dalam acara pemusnahan di Mapolres Karimun, Rabu (31/1/2024). (jurnalterkini.id/jansen)
ki-ka: Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Kapolres Karimun, Kepala BNNK Karimun dan jaksa dari Kejari Karimun merebus barang bukti sabu-sabu dengan cara direbus dalam acara pemusnahan di Mapolres Karimun, Rabu (31/1/2024). (jurnalterkini.id/jansen)

Karimun, JurnalTerkini.id – Kepolisian Resor (Polres) Karimun Provinsi Kepulauan Riau, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2.130,78 gram dan pil ekstasi 386 serta happy five atau erimin lima sebanyak 458 butir.

Pemusnahan ini dilakukan Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus bersama sejumlah pimpinan atau perwakilan instansi terkait, seperti pengadilan, kejaksaan, BNNK dan tokoh masyarakat di Mapolres Karimun, Rabu (31/1/2024).

Bacaan Lainnya

Barang bukti kasus narkoba jenis pil ekstasi dimusnahkan dengan cara dihancurkan dengan blender, lalu direbus seperti sabu-sabu selanjutnya dibuang ke tanki pembuangan atau septic tank.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, pemusnahan tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Kejaksaan Negeri Karimun tanggal 26 Januari 2024 tentang ketetapan status barang sitaan narkotika yang akan dimusnahkan.

Baca juga jurnal berita Karimun berikut: Awal Tahun, Satresnarkoba Polres Karimun Ungkap Empat Kasus Narkoba

Dia menjelaskan, barang bukti narkoba tersebut hasil pengungkapan kasus oleh Satuan Reserse Narkoba, antara lain perkara narkoba dengan tersangka AS, IO dengan tempat kejadian perkara di Perumahan Tebing City Kecamatan Tebing.

Kemudian, barang bukti dari tersangka MP, AR dan ZM dengan TKP di sebuah rumah kost di Tanjung Balai Karimun, serta barang bukti dari tersangka FR dengan TKP di Perum Griya Harjosari Asri Kecamatan Tebing.

“Jumlah barang bukti sabu-sabu sebanyak 2.219,98 gram. Namun yang kita musnahkan sebanyak 2.130,78 gram karena sebanyak 89,20 gram kita sisihkan untuk pengujian di laboratorium forensik,” jelasnya.

Sedangkan total pil ekstasi sebanyak 416 butir, namun yang dimusnahkan sebanyak 386 butir karena sebanyak 30 butir disisihkan untuk pemeriksaan di laboratorium. Sementara jumlah happy five sebanyak 479 butir tapi yang dimusnahkan sebanyak 458 butir, sebab sebanyak 21 butir juga disisihkan untuk pemeriksaan laboratorium forensik. (jms)

Jurnalis: Jansen M Silalahi

Editor: Anton Marulam

Pos terkait