Bupati Inhil Resmikan Jembatan Dusun Sungai Prepat Pulau Burung

  • Whatsapp

Pulau Burung, Jurnalterkini.id – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Burung, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan meresmikan penggunaan jembatan, di Desa Sungai Prepat, Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Selasa, (19/10/21).

Peresmian jembatan yang dibangun dengan dana APBD Kabupaten Indragiri Hilir ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Inhil, dengan prosesi pengguntingan pita.

Bacaan Lainnya

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan, pembangunan jembatan dilakukan masyarakat merasa nyaman jika menggunakan fasilitas jalan bagus.

“Pembangunan jembatan ini merupakan solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga. Dengan adanya jembatan ini, transportasi menjadi lebih efektif dan efisien,” kata orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu.

Selanjutnya, Bupati mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara jembatan yang telah diresmikan tersebut, agar lebih awet dan memberikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan prinsip kebersamaan dalam membangun daerah. Dalam hal ini peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat sangat dibutuhkan termasuk dalam memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun,” ujar bupati.

Harapannya dengan kehadiran jembatan ini dapat dirasakan manfaatnya  oleh warga di Desa ini. Yang jelas, lanjutnya, jembatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Pulau Burung dan di Kabupaten Indragiri.

Dan di akhir kunjungan kerjanya di Kecamatan Pulau Burung, Bupati Indragiri Hilir beserta rombongan juga berkesempatan meninjau rencana pembagunan jalan akses menuju   pelabuhan penyeberangan kapal Roll On – Roll Off  (Ro-Ro) di Desa  Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir. (AB)

Pos terkait