Bupati Inhil Melaksanakan Peletakan Batu Pertama di Ponpes Hidayatus Shibyan

  • Whatsapp

Pulau Burung, JurnalTerkini.id – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Burung, Selasa (19/10/2021).

Tidak hanya melakukan kunjungan kerja, ia juga melakukan peletakan batu pertama pada Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan yang berada di lokasi Sungai Prepat, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Inhil ini berdoa agar pembangunan Ponpes Hidayatus Shibyan ini dapat terlaksana dengan cepat, hal ini merupakan salah satu potensi yang sangat luar biasa terutama dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal penyediaan sarana pendidikan dalam bentuk pondok pesantren.

“Semoga Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan ini dapat terbangun dan terlaksana dengan cepat, ini merupakan satu potensi yang sangat luar biasa, terutama untuk sumber daya manusia (SDM),” ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan apa yang dilaksanakan sudah sesuai dengan apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, yaitu mencanangkan satu desa satu kelurahan satu rumah Tahfidz Quran.

“Dengan adanya pondok pesantren, ini merupakan sudah sesuai dengan program Pemda Inhil, yaitu satu desa satu kelurahan satu rumah Tahfidz Quran, semoga apa yang kita harapkan  terwujud Kabupaten Indragiri Hilir menjadi penyumbang terbesar Hafizh dan Hafizhah kedepannya,” pungkasnya.

Selain itu Bupati juga mengatakan, pihak pesantreb dapat menanamkan nilai-nilai kepada anak untuk menjadi prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Inhil.

Turut mendampingi Bupati Indragiri Hilir dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan tampak Kadis PUPR, Kepala Bapeda, Kadis PMD, Camat Pulau Burung, Danramil Pulau Burung, KUA Pulau Burung. (AB)

Pos terkait