Pembalap Asal Musi Rawas Siap Bertarung untuk Emas di Papua

  • Whatsapp
Pembalap motor asal Musi Rawas siap bertarung untuk emas di PON XX Papua, (foto: abk)
Pembalap motor asal Musi Rawas siap bertarung untuk emas di PON XX Papua, (foto: abk)

Musi Rawas, JurnalTerkini.id – Radeta Arya Khanafi, salah seorang atlet balap motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan siap bertarung untuk medali emas pada PON XX di Papua. Pria kelahiran Februari 2003 ini sudah banyak mendapatkan prestasi dan membawa nama baik untuk Kabupaten Musi Rawas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan berlangsung di Provinsi Papua, 2 hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pengprov (Pengurus Provinsi) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan ingin memberikan yang terbaik bagi kontingen Sumatera Selatan pada event olahraga nasional antarprovinsi tersebut.

Pada cabang olahraga balap motor, IMI Sumatera Selatan mengirim 1 orang untuk kategori Motorpirix atau Roadrace yaitu Radeta Arya Khanafi (Afi Rossi) kelas 150 CC perorangan, 2 orang untuk kategori motorcros yaitu Dewa Buek pafa kelas 250 CC perorangan, dan Galang Fernando pada kelas 125 CC perorangan.

Untuk kategori Roadrace hanya satu orang yang ikut Pelatda dan akan mengikuti PON XX di Papua mendatang, seorang pembalab tersebut merupakan putra daerah yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Umum KONI Musi Rawas, H Azhari, ST optimis menargetkan memperoleh medali emas pada cabang balap motor yang di Joki oleh pembalab Musi Rawas tersebut.

“Kita target dua medali emas, untuk mencapai target tersebut beberapa strategi akan dilakukan KONI melalui IMI,” kata Azhari, Kamis (11/02/2021).

Baca juga: Sebuah Mobil Carry di Musi Rawas Terjun Siring, Begini Kronologisnya

Pos terkait