Susi Air Kembali Layani Penerbangan di Karimun, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

  • Whatsapp

Karimun, JurnalTerkini.id – Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dipastikan dapat menggunakan moda transportasi udara pada tahun 2021.

Hal itu dipastikan dengan telah kembalinya maskapai Susi Air melayani penerbangan perintis di Bandara Raja Haji Abdullah, Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Bacaan Lainnya

Maskapai Susi Air dengan menggunakan pesawat type Grand Caravan C 208 berkapasitas 12 penumpang diketahui telah melakukan penerbangan perdananya di Bandara RHA Karimun dengan membawa penumpang sebanyak 6 orang dari Pekanbaru, Senin (4/1/2021).

Berangkat dari Pekanbaru, Susi Air lalu landing di bandara kebanggan masyarakat Karimun itu sekitar pukul 09.52 Wib.

Kemudian, Susi Air kembali melakukan penerbangan dari Bandara RHA Karimun pukul 10:05 WIB dengan membawa 6 orang penumpang dengan tujuan Pekanbaru.

Maskapai penerbangan milik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu nantinya akan melayani dua rute penerbangan. Yaitu, Karimun – Pekanbaru dan Karimun – Dabo Singkep dengan masing-masing dua kali dalam satu minggu.

Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Fanani Zuhri mengatakan, penerbangan perdana di tahun 2021 bahkan sudah dimulai Senin (4/1/2021).

Kembali mengudaranya Susi Air, kata dia, setelah kontrak perintis di tahun 2021 ditandatangani pada 29 Desember 2020 kemarin.

“Alhamdulillah penerbangan perintis di Bandara RHA hari ini kembali beroperasi. Dalam sepekan akan terbang 4 kali dengan melayani 2 rute,” ujarnya, Senin (4/1/2021).

Fanani mengatakan, di tahun 2021 akan ada penambahan frekuensi terbang untuk tujuan Dabo Singkep yakni sebanyak 2 kali sepekan.

Dimana sebelumnya, diketahui untuk rute Dabo Singkep hanya terbang satu kali dalam sepekan.

“Untuk Dabo ada penambahan frekuensi terbang, karena animo masyarakat cukup tinggi,” katanya.

Baca juga: Bandara RHA Karimun akan Tambah Jadwal Penerbangan ke Dabo

space iklan HPN

Pos terkait