Logistik dan Alat Kelengkapan TPS Pilwakot Medan Hampir Rampung

Pendirian TPS 8.Kelurahan Seiputih Tengah, Kecamatan Medan Petisah,Medan, Sumut. (foto: ronald)
Pendirian TPS 8.Kelurahan Seiputih Tengah, Kecamatan Medan Petisah,Medan, Sumut. (foto: ronald)

Medan, JurnalTerkini.id – Logistik dan alat kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara untuk Pemilihan Walikota Medan (Pilwakot) Medan hari ini, Selasa (8/12/2020) atau sehari sebelum pencoblosan, sudah hampir rampung.

Setiap Kelurahan terlihat petugas menjaga logistik yang telah didistribusikan KPU Medan sejak Senin (7/12) kemarin dari Gedung Andromeda Komplek Eks Bandara Polonia Medan.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian dilakukan secara simbolis oleh Sekda Medan Wiriya Alrahman MM dan Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Pendistribusian logistik dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan suara (TPS) tersebut untuk dipergunakan dalam Pemilihan Calon Walikota Medan, Sumatera Utara, Rabu 9 Desember 2020.

Menurut amatan Jurnaliterkini.id di Kelurahan Seiputih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, TPS 8 misalnya, pendirian tenda juga dilakukan walaupun tempat yang dipergunakan merupakan warung permanen, dan memiliki ruang yang luas untuk berteduh.

“Sesuai instruksi kelurahan, harus ada pendirian tenda karena harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes),” kata Darwin Manik sebagai Ketua KPPS di TPS 8 yang didampingi kepala lingkungan Jannus Panjaitan.

“Ini arahan bang dari Kelurahan ,harus pakai tenda untuk berteduh walaupun sebenarnya tempat ini sudah sangat layak untuk dipakai sebagai tempat untuk TPS,” kata Darwin Manik.

Hingga pukul 16.00 WIB, kegiatan pendirian TPS untuk dipergunakan dalam Pilwalkot Medan sudah rampung seluruhnya dan terlihat juga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) turut serta mengawasi pendirian unit-unit TPS ini.

Pos terkait