22 suku di Karimun siap sumbang 70 persen suara untuk pasangan INSANI

  • Whatsapp
Ketua Tim Pemenangan Rekan INSANI Wiryanto didampingi penasehat H Abu Samah Haji Arab memimpin pertemuan dengan suku-suku di Posko Pemenangan Rekan INSANI, Kamis (29/10/2020). (foto: jurnalterkini.id/rdi)
Ketua Tim Pemenangan Rekan INSANI Wiryanto didampingi penasehat H Abu Samah Haji Arab memimpin pertemuan dengan suku-suku di Posko Pemenangan Rekan INSANI, Kamis (29/10/2020). (foto: jurnalterkini.id/rdi)
space iklan arah

Karimun, JurnalTerkini.id – Sebanyak 22 suku dan komunitas perantauan di Kabupaten Karimun menyatakan siap menyumbangkan 70 persen suara dari total warga suku-suku itu, untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto-Suryani yang dikenal dengan jargon “INSANI”.

“Sesuai evaluasi dalam rapat kita tadi, rata-rata 70 persen lah. Karena semua suku menyatakan lebih 60 persen, bahkan ada yang 80, 85, 75 bahkan ada yang 90 persen. Ini sungguh sangat luar biasa,” kata Ketua Tim Pemenangan Rekan Insani, Wiryanto, usai pertemuan dengan pengurus atau perwakilan 22 suku di Posko Pemenangan Rekan INSANI di Jalan A Yani, Tanjung Balai Karimun, Kamis (29/10/2020).

Bacaan Lainnya

Wiryanto Tim Pemenangan Rekanan INSANI merupakan tempat berhimpun suku-suku di Karimun yang memberikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut 2 tersebut.

“Sebetulnya ada 24 suku, yang dua suku lagi tidak hadir karena pengurusnya ada yang sakit dan ada berhalangan, tapi intinya mereka komitmen untuk membantu INSANI memenangkan Pilkada Provinsi Kepri pada 9 Desember 2020 nanti,” kata Wiryanto yang juga pengacara dari Kantor Hukum wiryanto SH, MH dan Rekan ini.

Dia menjelaskan, dukungan dari suku-suku itu menunjukkan bahwa Isdianto mendapat tempat bagi masyarakat Karimun, apalagi Isdianto merupakan putra asli Kabupaten Karimun yang cukup dikenal luas sejak adik almarhum Gubernur Muhammad Sani memulai karir sebagai PNS di Karimun.

“Pak Isdinato betul-betul orang pulau, dia orang karimun, artinya dia paham tenatng pulau-pulau di Karimun. Apalagi jaman dia di Karimun kemarin, sering mendampingi almarhum Pak Sani ke pulau-pulau dalam safari Ramadhan. Jadi dia sudah sangat memahami kondisi pulau-pulau di Kepri, dan tentunya ini bisa menjadi acuan dalam melaksanakan pembangunan jika terpilih nantinya,” kata Wiryanto yang juga Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Ketua Penasihat Tim Pemenangan INSANI, H Abu Samah Haji Arab mengatakan, dukungan dari suku-suku menunjukkan bahwa mereka sebagai orang Karimun, sangat mengenal Isdianto yang juga orang Karimun.

Baca juga:

Soerya Targetkan Menang di Kabupaten Karimun

Posko Tim Relawan Ansar-Marlin di Karimun mulai berdiri

Pos terkait