Hore! Rumah penduduk lima desa di Inhil tidak lagi diterangi pelita

Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Manajer UPT3 Rengat, Erwin Gunawan menghadiri peresmian secara virtual Desa Berlistrik untuk 5 desa di Inhil, Selasa (27/10/2020). (foto: abd)
Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Manajer UPT3 Rengat, Erwin Gunawan menghadiri peresmian secara virtual Desa Berlistrik untuk 5 desa di Inhil, Selasa (27/10/2020). (foto: abd)

Tembilahan, JurnalTerkini.id – Rumah penduduk lima desa di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau tidak lagi diterangi pelita, setelah PT PLN (Persero) meresmikan Program Desa Berlistrik untuk lima desa di 2 kecamatan itu, Selasa (27/10/2020).

Peresmian Desa Berlistrik 5 desa itu dihadiri Bupati HM Wardan didampingi Manajer UPT3 Rengat, Erwin Gunawan, Selasa (27/10/2020).

Bacaan Lainnya

Listrik untuk 5 desa itu diresmikan berbarengan dengan 6 desa lainnya di wilayah lain di Provinsi Riau. Peresmian yang berlangsung secara virtual tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, General Manager PLN dan Direktur PLN se-Sumatera.

5 desa berlistrik yang diresmikan, terdiri atas 1 desa dari Kecamatan Sungai Batang dan 4 desa lainnya dari Kecamatan Mandah. Kelima desa tersebut adalah, Desa Kuala Sungai Batang, Desa Batang Tumu, Desa Sepakat Jaya, Desa Bantaian dan Desa Bakau Aceh.

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan, peresmian sejumlah desa kala itu, merupakan bagian dari program Desa Berlistrik dan Riau Terang Bederang di Akhir Tahun 2020. Bupati mengungkapkan, target melalui program ini, salah satunya adalah rasio elektrifikasi Kabupaten Inhil mencapai angka 100 persen.

“Ini tentunya memang satu hal yang ditunggu-tunggu dan diharapkan masyarakat kita, yakni aliran listrik. Alhamdulillah, sudah teraliri,” kata Bupati usai video conference di Kantor Diskominfo Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Baca juga: Polres Inhil musnahkan 1.094,89 gram sabu dan puluhan butir pil ekstasi

Pos terkait