Prakiraan Cuaca Kamis 11 Juli 2024, Waspada Hujan dan Gelombang Laut 1,25 Meter di Natuna

Logo BMKG (bmkg.go.id)

Karimun, JurnalTerkini.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam memprakirakan kondisi cuaca di Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (11/7/2024), secara umum berawan, namun waspada hujan dan gelombang laut 1,25-2,5 meter di Laut Natuna.

Prakirawan BMKG Batam Addini dalam info cuaca yang diterima, Rabu (10/7/2024) menulis, terdapat daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) di sekitar Kepulauan Riau, serta labilitas lokal yang kuat mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

Bacaan Lainnya

Sehingga, secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan masih terdapat potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir/kilat di seluruh wilayah Kepulauan Riau pada pagi hari.

Masyarakat juga diminta waspada adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Natuna pada pagi hingga malam hari.

“Waspada gelombang laut yang mencapai kategori sedang (1,25-2,5 meter) di wilayah Laut Natuna,” tulis prakirawan BMKG Batam, Addini. (jms)

Pos terkait