Perang Sarung di Tebing, Puluhan Orang Diamankan dan 14 Jadi Tersangka

Para pelaku perang sarung diamankan di Mapolsek Tebing, Polres Karimun, Sabtu (16/3/2024). (foto: Polsek Tebing)
Para pelaku perang sarung diamankan di Mapolsek Tebing, Polres Karimun, Sabtu (16/3/2024). (foto: Polsek Tebing)

Karimun, JurnalTerkini.id – Petugas Polsek Tebing mengamankan puluhan orang dan menetapkan 14 orang sebagai tersangka dalam aksi perang sarung di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolsek Tebing AKP M Djaiz menjelaskan, dari jumlah sebanyak itu, sebanyak 14 orang diamankan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) dalam perang sarung pada Sabtu (16/3/2024).

Bacaan Lainnya

Baca juga jurnal berita Karimun berikut: Polisi Amankan Puluhan Orang Terkait Perang Sarung di Tebing

Kemudian, 2 orang diamankan pada 15 Maret 2024, yang mana keduannya membuat meme ajakan perang sarung dan disangkakan pasal 161 ayat 1 K.U.H. Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Selanjutnya, sebanyak 11 orang diamankan pada 16 Maret 2024 yang terlibat dalam perang sarung di Jl. Canggai Putri di depan Gedung Pemuda, Kelurahan Teluk Uma. Mereka disangkakan melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHP Jo Pasal 385 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 Bulan.

Dan diamankan pula satu orang sebagai wasit perang sarung di lokasi yang sama dan disangkakan melanggar Pasal 76 C Undang-undang No 34 Tahun 35 Tahun 2014 dengan ancaman pidana penjara 3 tahun 6 Bulan.

Adapun barang bukti yang diamankan, 3 unit ponsel dan satu video perang sarung.

“Total tersangka sebanyak 14 orang. Kami mengimbau kepada anak-anak jangan ada lagi kegiatan perang sarung. Merugikan diri sendiri dan orang lain, dan untuk orang tua diharapkan untuk memantau anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Tebing AKP M Djaiz. (jms)

Pos terkait