Pemerintah Provinsi Kepri Percantik Wajah Kota Lama Tanjungpinang

Kawasan pertokoan di Jalan Merdeka Tanjungpinang dicat warna warni oleh Pemprov Kepri. (Foto: Dok Diskominfo Kepri)

Tanjungpinang, JurnalTerkini.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mempercantik wajah Kota Lama, khususnya kawasan pertokoan di Jalan Merdeka Tanjungpinang yang sudah lama tampak kusam.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri dalam rilisnya menyatakan, Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina tidak tanggung-tangggung dalam mempercantik tampilan kota lama.

Bacaan Lainnya

Rehabilitasi wajah Kota Lama Tanjungpinang menjadi prioritas utama Pemprov Kepri dengan anggaran Daerah yang telah digulirkan sebesar Rp9,8 miliar khusus untuk memoles wajah Kota Lama tersebut.

Menurut Gubernur Ansar Ahmad, Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri, dan sudah seharusnya Tanjungpinang tampil cantik dan memiliki daya tarik yang aikonik. Sehingga siapapun yang datang akan mendapatkan kesan nyaman.

Dulu, ujar Ansar bercerita, Tanjungpinang pernah menjadi ibukota Provinsi Riau sebelum akhirnya ibukotanya pindah ke Pekanbaru. Diantara penyebab perpindahannya, selain rentang kendalinya terlalu jauh, juga karena infrastrukturnya yang belum memadai.

“Sekarang Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri. Kita harus menjaga kota tua ini. Caranya, selain berbagai infrastruktur kita lengkapi, juga tampilannya harus kita percantik,” kata Gubernur dengan penuh semangat.

Ansar juga menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri telah menunjuk konsultan yang mengerjakan proyek ‘makeover’ Kota Tua tersebut adalah yang profesional di bidangnya. Serta memahami akan dijadikan seperti apa jalan Merdeka tersebut nantinya, hingga warna apa yang tepat dipilih yang bisa menarik perhatian masyarakat.

Pos terkait