Bupati Karimun Aunur Rafiq Positif Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Karimun Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq

Karimun, JurnalTerkini.id – Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Aunur Rafiq dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Minggu (2/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan bahwa benar, bapak Bupati Karimun dinyatakan terkonfirmasi atau positif Covid-19,” ujar Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, terpaparnya orang nomor satu di Karimun itu disebabkan oleh kontak erat dengan salah satu anggota keluarganya.

Dimana, diawali pada (20/4/2021) lalu, saat salah satu anggota keluarganya itu, ada yang mengalami gejala demam dan flu.

Namun, kata dia, Bupati Aunur Rafiq beserta keluarganya saat itu dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test antigen yang dilakukan.

“Demam dan flu salah satu anggota keluarga bapak Bupati saat itu membaik, akan tapi belum sembuh. Kemudian, ia mulai mengalami penciuman yang berkurang atau Anosmia,” kata Rachmadi.

Rachmadi menjelaskan, berkurangnya penciuman salah satu anggota keluarga itu, membuat Bupati Aunur Rafiq beserta anggota keluarga lainnya melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) pada (29/4/2021).

“Saat itu, bapak Bupati beserta keluarga langsung di swab dan hasilnya sebagian anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

“Dan pada (2/5/2021), bapak Bupati dinyatakan positif Covid-19 beserta sejumlah anggota keluarga,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Dinas Kesehatan Karimun mengimbau bagi masyarakat yang merasa sebagai kontak erat dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk melaporkan ke Puskesmas terdekat agar bisa dilakukan swab. (yra)

Pos terkait