Tiga Wartawan Online Terima Mandat Pembentukan IWO Lingga

Lingga (Jurnal) – Tiga wartawan “online” di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menerima mandat untuk pembentukan kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga dari Pimpinan Pusat IWO.

Tiga wartawan “online” yang menerima mandat yang ditandatangani Ketua Umum IWO Jodhi Yudono dan Sekjen Witanto tertanggal 25 September 2017 itu, antara lain Zulkarnaen yang juga Kepala Biro Lingga www.lidiknews.co.id, Mardian Kabiro www.espossidik.com dan Johari dari media singkepkini.com.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IWO Witanto dalam siaran pers yang diterima jurnal, Jumat (29/9) mengharapkan kepada tiga wartawan online itu secepatnya menyusun kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga untuk periode 2017-2022, dan tentunya membangun kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Witanto mengatakan IWO adalah wadah bagi wartawan online yang diharapkan dapat memberikan manfaat guna membangun profesionalisme wartawan online.

“IWO berdiri bukan untuk mengejar kekuasaan. Namun, IWO berdiri untuk menciptakan kekeluargaan yang baik. Semangat kebersamaan dan toleransi harus kita tanamkan pada anggota IWO,” katanya.

Witanto mengatakan, “IWO bukan siapa-siapa tanpa adanya teman-teman di daerah. Kami bisa besar kami teman-teman di daerah juga. IWO berkomitmen menghindari berita bohong alias hoax. Verifikasi kebenaran isi berita tersebut. Jangan buat masyarakat semakin resah dengan adanya berita hoax.”.

Sementara itu, Sekretaris IWO Provinsi Kepri Budi Karya turut berterima kasih atas proses terbentuknya IWO Kabupaten Lingga.

Direktur www.batamtimes.co ini mengatakan pembentukan IWO Kabupaten Lingga merupakan salah satu program kerja 100 hari IWO Kepri, dan kedepan juga akan segera menuntaskan kepengurusan IWO di 4 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kepri yang ditargetkan akan rampung hingga akhir tahun 2017.

“Agenda pembentukan IWO di daerah dapat tuntas seluruhnya. IWO Kepri berharap setelah diberikan mandat, pemegang mandat harus segera memilih ketua, sekretaris dan bendahara,” katanya.
Selanjutnya, kata Budi, bagi yang terpilih sebagai KSB segera menuntaskan pelantikan IWO Kabupaten Lingga. Dan semuanya bergandengan tangan untuk menjaga komunitas IWO Kabupaten Lingga. Bersama pemerintah Lingga yang memiliki semboyan Lingga terbilang.

Salah satu penerima mandat, Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada ketua IWO Kepri atas kepercayaan yang diberikan sebagai salah satu penerima mandat. Menurutnya, pembentukan IWO di Kabupaten Lingga sangatlah penting sebagai wujud kebersamaan sesama pewarta dan seperopesi. Dan Ia juga berharap perlunya dukungan dari semua pihak agar kedepannya IWO Lingga bisa bekerja sesuai denga tupoksi kontrol sosial.

“Saya juga berharap pembentukan IWO nanti siapapun yang dipercaya untuk memegang amanah sebagai ketua IWO Kabupaten Lingga bisa menjalankan amanah sebagaimana yang diterapkan atas dasar musyawarah dan mupakat, serta IWO bukanlah lambang kekuatan forum jurnalis namun sebagai wadah untuk mepererat tali silaturahmi sesama jurnalis, karena kekuatan suatu perkumpulan dikarenakan adanya persatuan dan persamaan persepsi dalam menyelesaikan suatu permasalahan,” terang Kabiro www.lidiknews.co.id ini. (red)

Baca Juga:

Ketua Umum Resmi Lantik Kepengurusan IWO Jateng

IWO Satukan Ribuan Wartawan Online se-Indonesia

Pos terkait