Kanwil Kemenkumham Kepri Dorong Imigrasi dan Rutan Karimun Raih Predikat WBK dan WBBM

  • Whatsapp
Pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kamis (25/2/2021). (foto: yra)
Pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kamis (25/2/2021). (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau melakukan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Rabu (24/2/2021).

Pencanangan tersebut juga disejalankan dengan deklarasi janji kinerja pegawai yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dwi Nastiti.

Bacaan Lainnya

“Saya bersama jajaran pegawai Kantor Imigrasi Karimun berkomitmen untuk meraih predikat WBK di tahun ini,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karimun, Lutfi.

Lutfi mengatakan, komitmen yang akan dilakukannya itu dengan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau, Dwi Nastiti, menyebut sebanyak 3 dari 21 satuan kerja telah meraih predikat WBK.

Tiga satuan kerja tersebut diantaranya, Kantor Imigrasi Kelas I Batam, Rutan Tanjungbalai Karimun dan Rutan Tanjungpinang.

“Tentunya, satuan kerja yang belum meraih predikat WBK ini akan kita dorong karena ada tim khusus untuk pembinaan seluruh satuan kerja di Indonesia,” katanya.

Dwi menyebutkan, bagi satuan kerja yang sudah meraih predikat WBK itu akan didorong untuk meraih predikat Wilayah Birorkasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sambungnya, ia mengimbau kepada satuan kerja di Kanwil Kemenkumham Kepri agar memperkuat nilai integritas dan komitmen untuk meraih predikat-predikat tersebut.

Selain itu, kata dia, juga harus menanamkan jiwa internalisasi mulai dari pimpinan hingga jajaran terbawah.

“Kalau mau meraih itu harus sungguh-sungguh melaksanakan komitmen yang membangun dan buat perencanaan strategi apa untuk meraih predikat tersebut,” ucap Dwi. (yra)

Baca juga: Cegah Peredaran Narkoba, Petugas Gabungan Sidak Rutan Karimun

Pos terkait