Anggota DPR RI Cen Sui Lan Tinjau Dua Proyek Vital di Karimun

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Cen Sui Lan didampingi beberapa anggota DPRD Karimun meninjau landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah, Senin (22/2/2021). (foto: yra)
Anggota DPR RI Cen Sui Lan didampingi beberapa anggota DPRD Karimun meninjau landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah, Senin (22/2/2021). (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan meninjau dua proyek vital di di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (22/2/2021).

Adapun dua proyek vital yang ditinjau oleh legislator Partai Golkar ini adalah pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Malarko dan pembangunan perpanjangan landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

Bacaan Lainnya

“Peninjauan kedua proyek ini untuk menindaklanjuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) saya bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” ujar Cen Sui Lan, Senin (22/2/2021).

Cen Sui Lan menyebutkan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi berjanji untuk merealisasikan pembangunan dua proyek vital tersebut.

Janjinya itu, kata dia, disampaikan oleh Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun pada 1 Februari 2020 lalu.

“Hari ini telah melihat langsung kedua proyek ini dan juga titik temunya, tinggal disampaikan ke pak Menteri bagaimana permintaan daerah agar ini segera terealisasikan,” Kata Cen Sui Lan.

Mengenai kelanjutan pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Malarko yang selama ini mangkrak, anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau ini menyebut diharapkan dapat terealisasikan pada tahun 2021.

Kemudian, untuk perpanjangan landasan pacu Bandara RHA Karimun, Cen Sui Lan mengaku akan memperjuangkan proyek tersebut agar segera direalisasikan.

Mengingat, Kemenhub RI menghentikan sementara proyek perpanjangan landasan pacu di pelabuhan tersebut karena adanya refocusing anggaran.

“Karena refocusing anggarannya untuk kepentingan masyarakat dalam penanganan COVID-19, akan tetap kita ajukan di APBN Perubahan tahun 2021 agar proyek ini dapat direalisasikan,” ucapnya.

Legislator yang baru saja dilantik menggantikan Ansar Ahmad yang bertarung dalam Pilkada Kepulauan Riau ini mengaku kagum dengan konsep yang dilakukan oleh pihak bandara.

Baca juga: Reses ke pulau-pulau, Sri Rezeki ingin anak-anak muda punya keahlian kerja

space iklan HPN

Pos terkait