Resmikan Jalan Beton Tanjungsamak, Warga Terenyuh Pisah dengan Bupati Irwan

Meranti, JurnalTerkini.id – Kharisma Irwan Nasir dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan kesan mendalam pada masyarakat. Mereka pun merasa sedih akan berpisah dengan Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya Rabu 17 Februari 2021 itu. 

Fenomena itu terlihat saat Irwan meresmikan pembangunan jalan beton dua jalur di Tanjungsamak, ibukota Kecamatan Rangsang, Selasa (16/2/2021). Tokoh masyarakat setempat Makmur SAg dalam sambutannya memaparkan kesan mendalam masyarakat Rangsang terhadap sosok Irwan. 

Bacaan Lainnya

“Mengetahui bahwa Pak Irwan akan mengakhiri jabatan Bupati dalam dua hari ini, kami merasa terenyuh juga. Selama ini hubungan beliau sangat baik dan hangat dengan tokoh dan masyarakat Rangsang. Kami ingin sampaikan, biar raga berpisah tapi jiwa tetap satu,” ungkap Makmur dengan raut wajah serius disambut tepukan warga. 

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri berbagai fasilitas pembangunan yang dinikmati masyarakat saat ini tidak lepas dari peran Irwan sebagai Bupati dua periode. Mulai dari bangunan Puskesmas, dermaga, jalan beton, jalan poros base antardesa, dan listrik yang sudah menyala 24 jam. 

“Memang kalau dikatakan kurang, pasti ada yang kurang. Namun apa yang telah dirintis Bupati Irwan sangat penting dan dirasakan oleh masyarakat Rangsang,” paparnya. 

Dia juga menyampaikan perihal naiknya kenakalan remaja akibat semakin bagusnya infrastruktur jalan. Makmur berharap Bupati bisa membantu mobil patroli untuk Polsek dan Polisi Pamong Praja untuk keperluan patroli meminimalisir kenakalan remaja. Terakhir dia mendoakan Bupati senantiasa sehat dan sukses dalam karir selanjutnya. 

Sementara itu anggota DPRD Kepulauan Meranti asal Rangsang Muhammad Hatta meminta masyarakat untuk menyadari bahwa nikmat pembangunan yang dirasakan saat ini adalah berkat gagasan seorang Irwan Nasir memekarkan Meranti. Dengan pemekaran banyak anak-anak yang jadi PNS dan tenaga honorer. 

“Saya ingin menegaskan bahwa nikmat pembangunan yang kita rasakan sekarang berkat gagasan pemekaran dari beliau. Sering kali masyarakat kita lupa pada pemimpin. Mengatakan yang tidak ada atau belum dibangun padahal yang sudah dibangun banyak dan nikmat itu selalu kurang kita sadari,” tegas dia. 

Walau belum tuntas semua, kata politisi Golkar itu, Pulau Rangsang sudah dilingkari jalan base yang sudah hampir 60 persen terealisasi. Padahal APBD Meranti sangat terbatas namun berkat kepiawaian Irwan tetap mampu membangun. 

“Kita berterima kasih atas kerja keras Pak Irwan. Ke depan pun kita harus jaga silaturrahmi dengan beliau karena beliau relasinya sangat luas. Mudah-mudahan ini menjadi amal baik bagi Bupati dan keluarganya,” singkat dia. 

Ungkapan yang nyaris sama juga disampaikan Sekcam Rangsang Settu SH. Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan, listrik, dan puskesmas membuat roda perekonomian setempat bergairah. Sekcam Settu juga mengutarakan terima kasih kepada Bupati Irwan dan mendoakannya sehat dan sukses dalam karir berikutnya. 

“Alhamdulillah meski ada Covid, namun perekonomiam warga yang mengandalkan kelapa masih berjalan signifikan,” kata dia. 

Pos terkait