Pansus Konsultasi ke Kemendikbud

0

Panitia Khusus Ranperda Pendidikan DPRD Karimun, Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengonsultasikan rumusan dan klausul ranperda tersebut.

Karimun (Jurnal) – Panitia Khusus Ranperda Pendidikan DPRD Karimun, Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengonsultasikan rumusan dan klausul ranperda tersebut.

“Tujuan konsultasi untuk memastikan Ranperda Pendidikan yang sedang dibahas sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kita tidak ingin ranperda ini dibatalkan pemerintah pusat karena melanggar peraturan perundang-undangan,” kata Wakil Ketua Pansus Ranperda Pendidikan DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Nyimas Novi Ujiani mengatakan, pansus saat ini masih menyempurnakan dan menghimpun masukan terkait rumusan dan klausul-klausul yang dituangkan dalam ranperda pendidikan.

Kunjungan kerja pansus ke Kemdikbud, kata dia, juga diharapkan untuk memberi masukan sehingga ranperda tersebut benar-benar memuat berbagai persoalan pendidikan, baik yang menjadi isu daerah maupun nasional.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga telah menghimpun masukan dari sejumlah praktisi pendidikan.

“Semuanya kita himpun, kami juga berharap Kemdikbud mengarahkan agar setiap klausul dalam ranperda mengacu atau tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,” kata dia.    

Dia berharap masukan dari Kemdikbud sudah bisa dibahas dalam rapat pansus pada pekan depan.

Secara terpisah, Ketua Pansus Ranperda Pendidikan Anwar Abubakar, Ranperda Pendidikan merupakan ranperda inisiatif dari Komisi I DPRD Karimun, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara merata hingga wilayah pelosok di Kabupaten Karimun.

“Ranperda ini akan menjadi payung hukum dalam dunia pendidikan, arahnya untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia, terutama dalam menyambut persaingan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ucap Anwar Abubakar.  

Sumber: antarakepri.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here