AMMI Siapkan 500 Ribu Bibit Lele untuk Masyarakat Inhil

  • Whatsapp

Tembilahan, JurnalTerkini.id – Setelah sukses melaksanakan penanaman perdana kampung AMMI yang menjadi role model bersama Forkopimda Inhil di Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu beberapa waktu lalu.

Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI) menyiapkan bantuan benih lele kepada masyarakat Inhil. Langkah ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

Inisiator AMMI David Aqmal mengatakan kedepannya AMMI akan menyediakan 500 ribu bibit lele untuk dibagikan ke masyarakat di 20 kecamatan melalui kelompok tani.

“Bukan hanya di bidang perikanan, kami juga akan membentuk kampung AMMI di 20 kecamatan, di bidang pertanian dan peternakan. Harapan kami, kampung AMMI tersebut menjadi objek pariwisata dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19,” kata David.

Meskipun tidak signifikan dikatakan David minimal bisa membantu masyarakat, seperti masyarakat Desa Pekan Kamis melalui kampung AMMI yang telah dibentuk.

“Membangun Inhil butuh semangat semua anak muda milenial untuk bersatu dan bangkit, apa yang bisa kita perbuat untuk membantu masyarakat, akan kita lakukan semampu kita. AMMI juga akan dibentuk secepatnya di luar kabupaten Inhil, bahkan di luar Provinsi Riau,” tuturnya.

space iklan HPN

Pos terkait