KPU Karimun Mulai Susun Logistik, Surat Suara Pilbup Tiba Malam ini

  • Whatsapp
Sekretaris KPU Karimun Arpan menunjukkan kotak suara yang sudah dibentuk dan siap diisi dengan logistik Pemilihan Serentak 9 Desember 2020. (foto: istimewa)
Sekretaris KPU Karimun Arpan menunjukkan kotak suara yang sudah dibentuk dan siap diisi dengan logistik Pemilihan Serentak 9 Desember 2020. (foto: istimewa)

Karimun, JurnalTerkini.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai menyusun logistik Pilkada serentak 9 Desember 2020, meski belum semua surat suara tiba di gudang logistik.

Sekretaris KPU Karimun Arpan mengatakan, surat suara yang telah tiba dan dalam penyusunan adalah surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sebanyak 172.204 lembar.

Bacaan Lainnya

Selain surat suara, bilik suara juga sudah diterima dari KPU Provinsi Kepri berjumlah 1.613 lembar, serta kotak suara sebanyak 1.110 buah untuk 555 tempat pemungutan suara (TPS).

“Logistik yang sudah tiba kita susun dulu. Dengan tenaga honor lepas 15 orang, target kita kotak suara sudah terbentuk dan selesai Senin (23/11/2020),” kata Arpan, Minggu (22/11/2020).

Dengan sudah dibentuknya kotak suara, maka petugas tinggal memasukkan seluruh logistik dalam satu kotak, mulai dari surat suara tinta, bantalan pencoblosan dan lainnya, termasuk juga Alat Pelindung Diri (APD) dari virus corona.

“Untuk satu TPS ada dua kotak suara, yaitu Pilgub Kepri dan Pilbup Karimun. Anda bisa lihat sendiri, di lantai dua ini sudah tersusun kotak suara yang masih kosong,” ujarnya.

Baca juga: KPU Karimun Ajak Masyarakat Tidak Takut Mencoblos di Tengah Pandemi COVID-19

Pos terkait