Bupati Karimun: Semoga meringankan beban masyarakat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat (3 kanan) menghadiri pendistribusian paket sembako COVID-19. DPRD Karimun berharap pembagian sembako tepat sasaran. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat (3 kanan) menghadiri pendistribusian paket sembako COVID-19. DPRD Karimun berharap pembagian sembako tepat sasaran. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun berharap semoga bantuan sembako meringankan beban masyarakat. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun berharap semoga bantuan sembako meringankan beban masyarakat. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

Karimun, JurnalTerkini.id – Pemkab Karimun menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19. Atas bantuan itu, Bupati Karimun mengatakan semoga dapat meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang paling merasakan dampak pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan paket sembako meringankan masyarakat. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di sela video conference dengan para camat, lurah dan kepala desa di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (5/5/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta Wakil Bupati Anwar Hasyim menggelar video conference (Vidcon) bersama camat, lurah dan kades untuk pantau pendistribusian paket sembako COVID-19.

“Pada vidcon hari ini, kita membahas perkembangan distribusi bantuan sembako yang diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 33.000 paket yang tersebar di 12 kecamatan,” ujar Aunur Rafiq.

Dalam vidcon tersebut, Bupati mengingatkan kepada para camat, lurah dan kepala agar mendistribusikan bantuan tersebut kepada mereka yang berhak menerimanya.
“Bagi warga yang berhak dan belum menerima, segera didaftarkan untuk penyaluran bantuan dari provinsi,” kata Bupati Karimun.

Selain itu, Bupati Karimun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pendistribusian paket sembako tersebut langsung ke rumah-rumah warga.

“Kemudian saya meminta kepada Uspika agar bisa menjelaskan kepada masyarakat yang belum menerima, agar bersabar untuk menerima bantuan dari provinsi,” ujar Rafiq lagi.

Kegiatan vidcon ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah dan pejabat terkait lainnya.

Video Conference

Video conference atau konferensi video menjadi satu-satunya cara bagi Pemkab Karimun untuk menggelar rapat dan koordinasi, baik dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, maupun dengan instansi vertikal, termasuk juga pemerintah pusat.

Vidcon merupakan salah satu solusi di tengah penerapan protokol kesehatan COVID-19 serta adanya pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah.

Berdasarkan catatan Jurnal Terkini , Pemkab Karimun telah berkali-kali menggelar vidcon yang pelaksanaannya dipusatkan di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, baik yang dipimpin Bupati Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim maupun Sekda Muhammad Firmansyah.

Pemkab Karimun juga telah menggelar vidcon dengan Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Plt Gubernur Kepulauan Riau dan instansi lainnya. (yra)

Pos terkait