Sah Menyala, Penerima BPBL: Terimakasih Pak Bupati dan PLN ULP Tembilahan

Tembilahan, JurnalTerkini-id — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan MP, meresmikan penyalaan listrik bagi pelanggan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM) dan PT. PLN Persero yang disalurkan ke seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Indragiri Hilir.

Salah satu penerima program bantuan pasang baru listrik (BPBL) untuk keluarga tidak mampu adalah, Muhammad Wahyudi, bertempat di jalan Prof M Yamin Lorong Chery ujung, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (31/12/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, manajer PLN ULP Tembilahan Jaswir, Camat Tembilahan, Perwakilan Dinsos, Lurah Tembilahan Hilir dan ketua RT.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir sangat menyambut baik program BPBL PLN untuk pemasangan baru listrik bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Saya selaku pimpinan daerah tentunya sangat apresiasi terhadap PLN yang sudah peduli dengan masyarakat yang tidak mampu untuk memasang aliran listrik,” kata Bupati Inhil dua periode tersebut.

Apalagi dengan jumlah yang disampaikan manajer PLN ULP Tembilahan Inhil mendapatkan 132 rumah yang tersebar di dua puluh kecamatan, ya dengan begitu masyarakat yang tidak mampu terbantukan mempunyai listrik.

“Tentunya harapan dengan adanya masyarakat yang mendapatkan Pemasangan listrik baru, setidaknya bisa membangkitkan ekonomi mereka, dengan adanya listrik sendiri bisa digunakan untuk hal-hal ekonomi tentunya,” harap Bupati.

“Selain itu juga dengan adanya listrik, anak-anak bisa belajar selama ini dengan lampu seadanya, sekarang sudah menikmati lampu untuk menerangi mereka belajar,” tambah Bupati Inhil Drs HM Wardan.

Tentunya, masyarakat terbantukan kalau mau pasang meteran listrik bisa hampir jutaan, nah dari itu PLN memasang garis jadi masyarakat sangat senang.

Terakhir dikatakan bupati, untuk kedepannya kegiatan serupa ini semoga terus berlanjut, sehingga banyak masyarakat kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan pemasangan listrik baru.

“Namun juga saya berharap data yang rel detailnya sehingga masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan yang menjadi prioritas,” pungkasnya.

Pos terkait