Tidak Punya KIS BPJS Kesehatan, Warga Inhil Ini Andalkan Jampi-jampi saat Sakit

Inhil, JurnalTerkini.id – Warga Desa Sungai Luar, kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Saharudin tidak bisa berbuat berbuat banyak saat dirinya menderita sakit.

Saharudin yang merupakan tulang punggung keluarga, kini hanya bisa duduk di rumah setelah ia terkena musibah terkena kayu ketika sedang menjaga istrinya yang lebih dahulu sakit gangguan jiwa.

Bacaan Lainnya

“Waktu sedang jaga istri, tiba-tiba tertimpa broti (kayu balok-red) ke tulang rusuk sehingga bengkak sampai sekarang. Kadang nyesek dan susah tarik nafas,” ucapnya saat dikunjungi media dan Pemerintah Desa Sungai Luar, Senin (14/11/2022).

Saat ditanya kemana alternatif berobat ketika menderita sakit tersebut. Ayah anak satu ini menjelaskan jika dia selama ini hanya mengandalkan air putih yang sudah ditawar orang pintar dan juga sesekali membeli obat di warung-warung.

“Kami tidak punya Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan jadi pasrah aja di rumah, kadang ada duit beli obat di warung, kalau tak ada ya alternatif minta tawarkan air ke orang pintar,” jelasnya.

Pos terkait