Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov Kepri Undang Ustadz Ngabalin

Tanjungpinang, JurnalTerkini.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar tabligh akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dengan penceramah Dr Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (31/7/2022).

Dalam kegiatan itu, Pemprov Kepri mengusung tema “Tahun Baru 1444 H Momentum Penguatan Keimanan, Persatuan, dan Kesatuan Bangsa Bangkit Negeriku Berkah Negeriku”.

Bacaan Lainnya

Pemprov Kepri juga menggelar Pawai Muharam yang diisi dengan penampilan mobil hias, marawis, drum band, marching band.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menyaksikan Pawai Muharram yang akan dipusatkan di tepi laut Tanjungpinang.

“Karena sudah dua tahun Pawai Muharam ini tidak kita laksanakan karena pandemi, tahun ini bisa kita gelar lagi Pawai Muharam, maka dari itu masyarakat harus ikut ramai-ramai menyaksikan peringatan Tahun Baru Islam,” kata Hasan dihubungi di Tanjungpinang, Kamis (27/07/2022).

Menurut Hasan, Pemprov Kepri telah dari jauh-jauh hari menyiapkan berbagai persiapan untuk Pawai Muharam ini. Dirinya mengungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara dan Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari yang memimpin langsung persiapan Pemprov Kepri menyambut 1 Muharam 1444 H.

Pos terkait