Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi: Kabar Baik, Jumlah Kursi Wakil Rakyat Bertambah

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Hj Ani Rukmini
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Hj Ani Rukmini (Jurnal/istimewa)

Bekasi, JurnalTerkini.id – Jadwal dan program dimulai 14 Juni 2022 berdasarkan PeraturanKomisi PemilihanUmum (PKPU) No 3 tahun 2022. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Komisi 1 Hj Ani DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, kepada media, Senin ( 4/7/2022).

Dijelaskan bahwa ke depan Komisi Satu akan menggelar rapat dengan KPUD Kabupaten Bekasi dan dinas terkait untuk membahas tahapan pemilu serentak, di mana tahapan akan dimulai dengan membahas perencanaan program dan anggaran, serta pemyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.

Bacaan Lainnya

Hj Ani juga menyampaikan kabar gembira buat warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar, karena jumlah penduduk Kabupaten Bekasi sekarang telah mencapai angka 3,022 juta, sehingga jumlah kursi wakil rakyat menjadi 55 kursi, dimana sebelumnya hanya 50 kursi, jadi bertambah 5 kursi.

” Ya jumlah Dewan atau Wakil Rakyat bertambah berarti kesempatan atau jangkauan masyarakat jadi lebih besar untuk mendapatkan pelayanan publik,” ujar Hj Ani.

Pos terkait