Berbagi Keberkahan, Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun Sembelih Hewan Kurban

  • Whatsapp
Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama pembina dan pengurus Kerukunan Kekerabatan Meranti (KKM) Kabupaten Karimun berfoto jelang penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/7/2021). (foto: yra)
Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama pembina dan pengurus Kerukunan Kekerabatan Meranti (KKM) Kabupaten Karimun berfoto jelang penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/7/2021). (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Kekerabatan Masyarakat Meranti (KKM) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Penyembelihan yang turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Kepala Bank Riau Kepri cabang Tanjungbalai Karimun, Wan Abdul Rahman itu, dilaksanakan di Rumah Singgah Kekerabatan Masyarakat Meranti Kabupaten Karimun, Jl Poros, Harjosari, Tebing, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Wan Abdul Rahman yang juga sebagai Pembina Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun mengatakan, jumlah hewan kurban pada tahun ini sebanyak 3 ekor.

Pembina Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun Wan Abdul Rahma secara simbolis menyerahkan hewan kurban untuk disembelih.
Pembina Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun Wan Abdul Rahman secara simbolis menyerahkan hewan kurban untuk disembelih.

Daging kurban hasil penyembelihan itu, kata dia, akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Pulau Karimun Besar.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, daging kurban akan langsung kita hantar ke penerima, sasaran kita adalah masyarakat kurang mampu,” kata Wan.

Dalam kesempatan itu, Wan mengajak masyarakat Meranti untuk memaknai penyembelihan hewan kurban untuk berbagi keberkahan kepada orang yang membutuhkan. Khususnya, ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pemotongan daging kurban oleh panitia kurban. (foto: yra)
Pemotongan daging kurban oleh panitia kurban. (foto: yra)

“Perekonomian sedang terdampak karena wabah virus yang melanda saat ini, semoga daging kurban ini dapat membantu masyarakat yang terdampak,” kata Wan.

“Begitu juga, kami mengimbau masyarakat Meranti di Karimun untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kekerabatan Masyarakat Meranti Karimun, H Zulkifli mengatakan, adapun hewan kurban yang disembelih itu, dari Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Dharma Setiawan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Bank Riau Kepri cabang Tanjungbalai Karimun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Anggota DPD RI, Dharma Setiawan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Bank Riau Kepri cabang Tanjungbalai Karimun atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga Meranti di Karimun melalui hewan kurban ini,” ucap Zulkifli. (yra)

Pos terkait