Warga Binaan dan Petugas Rutan Karimun Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Warga binaan Rutan Karimun disuntik vaksin COVID-19. (foto: yra)
Warga binaan Rutan Karimun disuntik vaksin COVID-19. (foto: yra)

Karimun, JurnalTerkini.id – Warga Binaan dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II Tanjungbalai Karimun tidak luput menerima penyuntikan vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi di Rutan Karimun tersebut berlangsung selama dua hari. Yaitu, Rabu (9/6/2021) dan Kamis (10/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi oleh pihaknya itu sebagai bentuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Selain itu, guna menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Nomor : W.32.OT.02.02-3469 tanggal 17 Mei 2021 tentang Kesiapsiagaan dalam menghadapi peningkatan kasus Penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 425 warga binaan dan pegawai di Rutan Karimun telah di vaksin Covid-19. Ini merupakan langkah kita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Dody.

Dari jumlah itu, kata dia, masih terdapat puluhan warga binaan yang belum dapat menerima penyuntikan vaksin produksi Astrazeneca tersebut.

“Ada warga binaan yang belum divaksin karena tidak lolos screening atau pemeriksaan kesehatan. Meski begitu, mereka tetap akan kita upayakan dapat divaksin di kesempatan lainnya seiring dengan kondisi kesehatannya,” kata Dody.

Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Karimun.

Dimana, sebanyak 6 orang tenaga vaksinator dan 10 orang tenaga kesehatan di turunkan dalam proses vaksinasi tersebut.

Dody menyebutkan, saat ini pihaknya masih menutup sementara kunjungan akibat Pandemi Covid-19. Saat ini, untuk bertemu tahanan, keluarga hanya dapat secara daring.

“Kita berharap Karimun dapat kembali zona hijau, sehingga kita dapat membuka kembali kunjungan ini,” ucap Doddy. (yra)

Baca juga: KPU Karimun Kembalikan Rp5,3 Miliar Sisa Dana Hibah Pilkada

Pos terkait